Selasa, 10 Maret 2015



Kopdar #4mazingKK Regional Palembang
Tepat Hari Sabtu 28 Februari 2015 Kancut Keblenger ngadain kopdar #4MazingKK, kopdar ini diadakan saat hari kelahiran kancut keblenger dan serentak seluruh indonesia. Oke, untuk kopdar KK Regional Palembang  di mulai jam 10.00 WIB s/d Selesai. Hari sabtu hari dimana gue sekolah dan gue bingung mau ikut kopdar KK Regional Palembang apa nggak tapi di jam 10.00 WIB gue belum pulang sekolah, kalau hari sabtu jadwal gue pulang sekolah jam 12.30 WIB. Pada hari sebelumnya gue sudah menyiapkan apa aja yang di butuhin buat kopdar mulai dari baju, tas, sepatu, celana dalam levis apa yang mau gue pake. Dan snack, uang sudah gue siapin buat kopdar hari sabtu. ini terlalu bersemangat, hahaha.

Kopdar KK Regional Palembang diadakan di Kambang Iwak (KI). Ini juga yang bikin gue dilema setengah hidup, gue mau kesana sama siapa, siapa yang mau nganterin gue? Gue jomblo, tapi gebetan gue banyak kok, beneran deh! Tapi gue gak berani minta bantuan, nasib orang cantik  jomblo.

Berhubung gue gak punya kendaraan, dengan tekat yang kuat akhirnya gue naik angkot sendirian ke Kambang Iwak, mandiri banget kan gue. Ohiya, gue belum cerita kan gimana caranya gue bisa ikut kopdar sedangkan hari sabtu gue sekolah dan jadwal pulangnya siang banget, tapi kayaknya gak perlu di publikasikan ya, cukup teman-teman gue dan anak-anak KK Regional Palembang aja yang tau rahasia ini,  tapi jangan suuzon ya gue gak minggat kok hehehe

Gue datangnya gak telat-telat banget kok, kurang lebih jam 11.00 WIB gue sudah di Kambang Iwak. Dengan keimutan gue, akhirnya gue jalan lurus aja tuh di Kambang Iwak, dari kejauhan anak-anak KK Regional Palembang sudah bisa gue kenali dengan baju merah-merah mereka. Gue samperin mereka dengan jalan perlahan-lahan ala siput,  dan gue langsung di sambut hangat. Kak Lady dan kak Juju sudah mengenali gue, gak sia-sia nama gue “Nurul” mudah diingat hihihi. Alhamdulillah mereka tidak seperti yang gue pikirkan, mereka baik-baik semua. Oiya ini kopdar pertama yang gue ikuti sama anak-anak KK Regional Palembang, akhirnya bisa ikut kopdar juga.

Awalnya gue canggung dan kesepian karena gue yang beda sendiri, gue masih SMA dan kayaknya yang paling muda dan gue juga yang badannya paling kecil. Tapi akhirnya gue bisa beradaptasi, gue bisa ketawa-ketawa sama mereka #MenolakLupaKopdar4mazingKK.
 
Kopdar #4mazingKK Regional Palembang
Itu gue yang ada panah, betapa kesepiannya gue.

Gue yakin yang gak ikut kopdar kemaren pasti nyesel deh, karena kopdar kemarin seru banget. Oke, gue bakal ceritain inti dari cerita kopdar kemarin.  

pertama, semua kawancut dikasih nomor urut, nomor urut ini digunakan untuk perkenalan berantai. misalnya, nomor urut satu memperkenalkan nama dan alamat blog. Nomor urut dua memperkenalkan nama dan alamat blognya serta menyebutkan nama dan alamat blog kawancut urutan pertama. Nomor urut 3 memperkenalkan nama dan alamat blog serta menyebutkan nama dan alamat blog kawancut dengan nomor urut satu dan kedua, dan begitu seterusnya. Dan ada kabar tidak gembira kulit durian tidak bisa di makan gue nomor urut 19 karena gue telat, tapi ada yang lebih telat dari gue yaitu kak Sandi dengan nomor urut 20, ha-ha-ha.
Kopdar #4mazingKK Regional Palembang
Foto-foto saat menunggu perkenalan berantai

Kopdar #4mazingKK Regional Palembang
Akhirnya tiba giliran gue memperkenalkan diri.

Kedua, kita ngumpulin snack yang kita bawa menjadi satu terus lanjut tukeran kado. Aturan main gini, kado dijadikan satu atau dijadiin setumpuk terus ditutupin jaket dan dari jarak kurang lebih 2 meter, kawancut yang mendapat giliran mengambil kado matanya ditutup, diputer-puter terus maju atau meraba-raba nyari kado buat diambil. Tapi dengan aturan main seperti itu membutuhkan waktu yang lama karena kita ada 20 orang, jadi cuma ada beberapa yang ngambil kado dengan aturan main itu,akhirnya kawancut yang lain berebut kado sambil tutup mata.
Kopdar #4mazingKK Regional Palembang
Banyak kan snack kita hehehe.

Kopdar #4mazingKK Regional Palembang
 lagi rebutan kado sambil merem.

Setelah selasai mendapatkan kado, akhirnya kita-kita foto sambil megang kado masing-masing. Selesai foto-foto, kita semua makan snack yang bertumpuk-tumpuk itu ha-ha-ha, tapi ada beberapa yang milih makan di KFC karena punya penyakit maag dan ada juga yang harus ke kampus untuk kuliah.

Kopdar #4mazingKK Regional Palembang
Ini kado kita, mana kadomu? :P

Kopdar #4mazingKK Regional Palembang
Sambil nungguin yang lain, kita selfie dulu.

Ketiga, setelah makan-makan kita bikin video untuk meriahin ultahnya KANCUT KEBLENGER karena KANCUT KEBLENGER ngadain lomba video di instagram yang berdurasi 15 detik dengan tema blogger atau yang berhubungan dengan kawancut. Video dari KK Regional Palembang berjudul "LEBAY" diperankan oleh kak Lady dan Kak Ritzy. bisa dilihat di akun instagram @KancutKeblenger atau bisa lihat di akun instagram pribadi gue @Nurulikaruzumi.

Keempat, ini yang paling seru nih. kita ngadain games, ada beberapa games yang pertama yaitu games "Tebak Profesi". Dalam Games ini dibagi dua kelompok yang bernama KANCUT dan KEBLENGER. Oiya yang jadi pemandu games ini adalah kak Lady dan gebetannya HA-HA-HA-HA, kalo gak salah namanya malik. satu team harus ngirim satu peraga yang bakal meragain profesi yang akan ditebak oleh anggota team. Team KANCUT diperagakan oleh kak Juju dan Team KEBLENGER diperagakan oleh Kak Ritzy.

Kopdar #4mazingKK Regional Palembang
Pemandu (Kak Lady dan Kak Malik)
Kopdar #4mazingKK Regional Palembang
Team gue "KANCUT"
Kopdar #4mazingKK Regional Palembang
Team KEBLENGER

Kalau gak salah sih games ini dimainkan dua kali. satu kali profesi dikasih pemandu sebanyak lima atau enam list. yang kedua antar team saling ngasih serangan dengan 5 list profesi yang harus ditebak oleh lawan.

Kopdar #4mazingKK Regional Palembang
Peraga Team KANCUT


Kopdar #4mazingKK Regional Palembang
Peraga Team Keblenger
Kopdar #4mazingKK Regional Palembang
Team Kancut saat menebak profesi.
Kopdar #4mazingKK Regional Palembang
Team Keblenger saat menebak profesi.

Team yang menang nyolet bedak ke team yang kalah. games tebak profesi yang pertama di menangkan oleh team Kancut. Karena kesombongannya team Kancut pada games tebak profesi kedua mengalami kekalahan Ha-Ha-Ha, dan permainan kedua dimenangkan team Keblenger. 

Kopdar #4mazingKK Regional Palembang
Asik nyolet kak anna pake bedak :P
Kopdar #4mazingKK Regional Palembang
Gue merasa ada modus dibalik nyolet bedak hahaha.

Games selanjutnya adalah "satu..dua..kancut..empat..lima..kancut". Semua kawancut membuat lingkaran, cara main games ini kita ngitung tapi pada kelipatan ketiga katanya diganti dengan kata yang dipilih oleh orang yang pertama memulai. Pada permainan ini kita punya dua nyawa hahaha, hilang nyawa pertama atau salah sebut satukali dicolet bedak, hilang nyawa yang kedua atau salah kedua kali maka OUT dari lingkaran.

Kopdar #4mazingKK Regional Palembang
Kopdar #4mazingKK Regional Palembang
Di games ini gue masuk 4 besar hoho.
Kopdar #4mazingKK Regional Palembang
Dimenangkan oleh kak Ilham

Kalian tau nggak? Gue bener-bener udah capek ngetik, tapi masih ada satu games lagi yang belum gue ceritain. Games yang terakhir adalah "MISSION X" dipandu oleh kak Niken dan Kak Lutfi. Sama seperti games sebelumnya kita dibagi menjadi dua team lagi. Gue lupa games ini seperti apa, tapi intinya kita keliling-keliling taman kayak orang lagi nyari duit ilang 5juta. kalo gak salah clue yang pertama kita disuruh nyari benda yang berwarna hijau, clue selanjutnya disuruh nyari laki-laki dewasa karena clue selanjutnya ada sama laki-laki dewasa itu, clue yang terakhir kita disuruh nyari kertas yang bertuliskan "HAPPY BIRTHDAY KANCUT KEBLENGER" dan gue yang nemuin kertas itu, HAHAHAHA. Team Kancut lagi yang menang, HAHAHA. Hadiah dari games ini adalah Snack.

Kelima, alhamdulillah gue masih inget itungan dari yang pertama. Oke, mungkin ini yang terakhir bakal gue ceritain. Sebelum kita ngadain games "MISSION X" kita bikin video ucapan ultah untuk Kancut Keblenger di tengah-tengah kolam, keren!. Untung hp kak juju gak kecebur ke kolam. Pokoknya kopdar kemaren itu seru banget :')

Kopdar #4mazingKK Regional Palembang
Oiya, kita menang lho lomba video di instagram, asik! asik!.
Kopdar #4mazingKK Regional Palembang

Kopdar #4mazingKK Regional Palembang
Kita kedatengan personil baru, hahaha.

Eh, ngomong-ngomong gue telat posting tentang kopdar ya, hehehe.
Salam Kawancut Palembang :)

*** END ***

Sabtu, 31 Mei 2014

Hal Yang Dilakukan Cewek Ketika Sadar Cuma Jadi Selingkuhan
Hal Yang Dilakukan Cewek Ketika Sadar Cuma Jadi Selingkuhan- Postingan gue kali ini membahas tentang cinta, pastinya ada yang tertarik nih. Kalo gak tertarik kenapa lo bisa sampe di sini terus ngelanjutin baca. Ayoo Ngaku lo ?!! Lanjut aja deh. Sebelum gue lanjut gue minta maaf banget ya jarang posting, umur blog ini udah 1 Tahun 5 Bulan tapi postingan   nya masih bisa dihitung, Seo Blog gue juga udah menurun, hiks. Tapi gak apa kok gue tetep lanjutin postingan ini. Lanjut ya...!

Biasanya kalo udah menjalin hubungan seperti pacaran pasti udah ngerasain berbagai rasa manis, pahit, dan rasa asem kayak yang lagi baca postingan ini.Terus udah ngerasain berbagai rasa, suka duka, udah ngasih yang terbaik buat pacar tapi ternyata kita hanya dijadikan selingkuhan. Hal yang bener-bener gak tertuga sudah kita alami, kita bukan satu-satunya orang yang dia sayang ternyata ada orang lain selain kita, yang lebih mengerikannya kita adalah orang kedua dari yang pertama. 

Perasaan sakit hati dan kecewa yang kita alamin mungkin terjadi karena perasaan kita padanya udah cukup besar. Mungkin dia juga punya perasaan yang cukup besar sehingga dia mau memilih kita yang sebelumnya hanya selingkuhan dan meninggalkan pacar pertamanya. Tapi mending dipikir-pikir dulu deh sebelum lanjut hubungan sama dia. pikirkan! 

Oke, itu hanya pembukaan saja dari dari postingan ini. Sekarang udah tahu kita selama ini hanya dijadikan selingkuhan. Terus apa yang harus kita lakukan ? Yuk, lanjut membaca! Tapi ini bukan fakta ya, sebenernya gue juga gak tau apa yang harus dilakukan. Gue masih kecil masih polos gak ngerti cinta-cinta, gue nulis juga dalam keadaan sendiri (red: jones) bisa dibilang single. 

Hal Yang Dilakukan Ketika Sadar Kita Cuma Jadi Selingkuhan:

1. Minta Putus

Hal Yang Dilakukan Ketika Sadar Kita Cuma Jadi Selingkuhan
Dia bilang kalo dia sayang banget sama kita, udah gak sayang sama pacarnya. Bohong! faktanya dia masih bersama sama pacarnya dan kita dijadikan pelarian. Dia lebih suka di tengah-tengah daripada mengambil keputusan. Buat apa kita mencintai seseorang yang udah mempunyai orang yang dia sayang sebelum kita, ibaratnya kita pacaran dengan seseorang yang membutuhkan kita untuk beberapa saat saja, mendingan minta putus.  minta putus gih!

2. Pura-Pura Gak Tau

Hal Yang Dilakukan Ketika Sadar Kita Cuma Jadi Selingkuhan

pura-pura gak tau kayak gak terjadi apa-apa padahal udah jelas-jelas kita hanya dijadikan selingkuhan. Kita bisa pura-pura gak tau karena dia gak tahu kalo sebenernya kita udah tahu kita hanya dijadikan selingkuhan terus kita hanya berdiam diri, tidak minta tuntutan apa-apa kepacar seolah-olah benar-benar tidak terjadi apa-apa. Tapi dibalik sikap yang pura-pura begok kita mempunyai tujuan lain, tujuannya adalah balas dendam sama tuh cowok. Udah, Pikir sendiri!

3. Menikmati Jadi Selingkuhan

Hal Yang Dilakukan Ketika Sadar Kita Cuma Jadi Selingkuhan

Menikmati momen itu selama itu masih membuat kita FUN. Saat pacaran sebenernya kita juga gak ada niatan mau serius mau pacaran sama orang itu, mau dijadikan pacar atau selingkuhan bodo amat.Kapan lagi jadi selingkuhan, so nikmatin aja ya. Sesat!

5. Suruh Pilih Salah Satu

Hal Yang Dilakukan Ketika Sadar Kita Cuma Jadi Selingkuhan

Suruh pilih 'Aku atau Dia' kayak lagu itu loh. Dia harus menentukan pilihan dong, enak aja kita dijadiin setan, orang ketiga kan setan. Apapun kenyataan pahit harus dihadapi, emang mau terus menerus jadi selingkuhan? pikirkan lagi!

Tulisan gue ini semakin gak nyambung dan semakin kesini semakin ngawur dan bikin gue bingung sendiri karena gue sendiri juga gak ngerti sama judul dan postingan ini. Mending kalian tinggalin jejak di KOMENTAR YA!

HAPPY BLOGGING

Jumat, 25 April 2014

Andaikan Manusia seperti Cnidaria (Ubur-ubur)- Yang saya maksud disini adalah Cnidaria. Cnidaria hanya memiliki satu lubang bukan yang berfungsi sebagai mulut tapi sekaligus anus. Bayangin aja kalau manusia seperti Cnidaria yang hanya memiliki satu lubang yang berfungsi sebagai mulut sekaligus anus, Makan dari lubang itu ngeluarinnya dari lubang itu juga, gak bisa bayangin deh haha.

Andaikan Manusia seperti Cnidaria(Ubur-ubur)

Ini yang bakal terjadi apabila manusia seperti ubur-ubur :
  • Bakal banyak diemnya
    Gimana gak banyak diemnya, mulut sama anus aja jadi satu. ketika lagi asik-asik ngomong malah ngeluarin yang kaga-kaga dan bakal bertebaran di mana-mana. Mungkin di kantor, jalan raya, kampus, sekolah bakal jadi kuburan. Mungkin juga ngomong bakal menggunakan bahasa isyarat tangan. 

  • Harga sikat gigi mahal
    Sikat gigi bakalan laku di pasaran, dan harganya melonjak yang tadinya Rp. 8,000 bakal jadi Rp. 28,000. Perhari bakalan habis 30-an sikat gigi. Manusia bakalan menggosok mulut sekaligus anusnya setiap saat, tapi saya yakin gak bakal bersih-bersih. Haha

  • Closet gak bakal di bawah
Sekian tulisan absurd dari saya, kalau ada yang mau nambahin, komen aja ya. wkwk

Sabtu, 22 Februari 2014

5 faktor Penyebab Pelajar Malas Belajar

5 faktor Penyebab Pelajar Malas Belajar - akhirnya gue bikin postingan baru lagi, udah sekian lama nggak posting. Gue gak konsisten banget ya, maklum gue sibuk sekolah, habis pulang sekolah malah tidur, terus bangunnya BBM-an twitteran , ngerjain tugas, ditambah lagi ada rasa males buat posting dibenak gue, takutnya nggak ada yang baca sih.

Tapi akhirnya gue posting juga nih tentang faktor-faktor penyebab pelajar malas belajar, berhubung gue pelajar yang pastinya gue tau banget nih, kalian juga pasti tau kan. Gue jelasin nih pengertian belajar dan malas biar kagak salah artinya.

Belajar adalah sebuah proses perubahan di dalam kepribadian manusia dan perubahan tersebut ditampakkan dalam bentuk peningkatan kualitas dan kuantitas tingkah laku seperti  peningkatan kecakapan, pengetahuan, sikap, kebiasaan, pemahaman, keterampilan, daya pikir, dan kemampuan-kemampuan yang lain.

Malas diartikan sebagai keengganan seseorang untuk melakukan sesuatu yang seharusnya dia lakukan. Malas adalah menolak tugas, tidak disiplin, tidak tekun, rasa sungkan, suka menunda sesuatu, mengalihkan diri dari kewajiban, dll.

Bagi sebagian pelajar belajar sangat-sangat membuat bosan, ditambah lagi zaman sekarang. Namanya juga anak zaman. Seperti gue lah, kalo gue sih kalo males, males banget. Kalo rajin, rajin banget, tergantung mood juga sih.

Sekarang gue mau bahas 5 faktor penyebab pelajar malas belajar :

1.  Pacaran

Siapa coba yang nggak kenal yang namanya “P-A-C-A-R-A-N”, Gak pacaran gak gawl. Iya kan ? iya kan ? kalo sekarang sih pacaran udah biasa, hal yang trend dikalangan remaja-remaja unyu seperti gue. Anak SD aja udah kenal yang namanya pacaran, masa lo nggak. Kemaren gue lihat anak SD gandengan tangan pas banget lewat depan gue, miris cyiiin gue lihatnya. Anak kecil gitu udah punya pacar, kalo pacar gue mana ? aduh, jadi curhat gini. 

Nah kalo pelajar yang suka pacaran biasanya males banget belajar atau ngerjain PR(Pekerjaan Rumah), padahal itu tugas dari guru loh. Doi lebih mentingin pacar dibanding dengan gurunya. Udah deh jangan mentingin pacar, mending mentingin gue. Sapa tau kita jodoh atau jadi pacar kedua juga boleh. Eh maaf deh, maksud gue mending mentingin belajar daripada mentingin pacar entar juga putus. Pacar pan kagak menuntun dimasa depan kita.

2. Game Online
5 faktor Penyebab Pelajar Malas Belajar

Game Online itu apa sih ? jawab aja sendiri ya, masa kagak tau. Biasanya cowok yang suka banget bermain Game Online. Cowok lebih mentingin bermain game online dibanding belajar. 
Bukan itu saja pelajar yang suka main game online juga suka lupa makan, lupa minum, lupa mandi, lupa sama pacar, lupa jalan pulang.

Sampe lupanya doi pake celana dalam aja diluar kayak spiderman, pake sepatu kebalik yang harusnya di kaki kanan malah di pake di kaki kiri. Padahal bermain game online hanya buang-buang waktu dan boros uang. Mending uangnya buat ajak makan gue. Lumayan kan bisa makan bareng sama cewek cantik.

3. Banyak Kegiatan

Misalnya 1)banyak kegiatan ektrakulikuler di sekolah seperti Theater, biasanya kalo ada lomba-lomba gitu, latihannya pasti ekstra banget, dari pagi sampe malem. Kalo udah kayak gitu yang pastinya capek banget, langsung tepar di tempat tidur terus gak bangun-bangun dah. Belajar pun jadi diabaikan. 2)Banyak kegiatan sama teman-teman, kalo udah kumpul-kumpul sama teman gak cukup satu dua jam, pastinya seharian. Saking asyik sama teman malah lupa sama Belajar dan PR.

4. Pengaruh Hp

Kalo Hp udah pastinya menjadi penyebab pelajar malas belajar, gue sendiri sebagai pelajar juga ngerasain. Yang pastinya kalian udah tau apa saja yang menyebabkan Hp menjadi penyebab malas belajar. 

·         SMS
Belajar sambil SMSan  bisa-bisa konsentrasi belajar jadi kacau, retak berkeping-keping kayak hati yang sedang baca artikel ini. Bales SMS dari gebetan atau pacar, terus belajar, terus lanjut SMSan lagi, terus belajar, seterusnya kayak gitu. Kalo Belajar Sambil SMSan gimana gak kacau konsentrasinya.
·         BBM
Mungkin hanya beberapa remaja yang kagak punya pin BB(Blackberry). BBM sih gak jauh beda sama SMSan, sama-sama mengganggu konsentrasi saat belajar. kalo udah BBMan sama gebetan atau pacar yang pastinya lupa segalanya tuh, mungkin belajarnya 2% BBMan 10%.
·         Twitter dan  FB
Twitter dan FB berpengaruh juga terhadap malesnya pelajar untuk belajar. Sosial media yang dua ini pasti udah pada tau kan. Remaja zaman sekarang sih pastinya lebih aktif di twitter daripada FB. Ngetweet seenak jidat, mention sama temen-temen, gebetan, atau pacar sampe menuhin TL dari atas sampe bawah semuanya mentionan doi, dan akhirnya lupa waktu dan lupa ngerjain Tugas yang udah bejibun banyaknya.
kalo di FB tempat yang paling asyik buat chat sama gebetan. Ceilah ini mah gue banget kayaknya.


5. Bergantung pada teman yang pintar


kalau apa-apa selalu bergantung pada teman, ini anak pasti udah pemalas banget. Pelajar yang bergantung pada temen yang pintar  biasanya dikarenakan nggak mengerti sama pelajaran tertentu, atau emang itu pelajar pemalas pake banget. Kalau udah bergantung pada teman yang pintar yang pastinya doi sama sekali nggak ada niat mau belajar atau ngerjain tugas. Kalo ada hapalan doang, baru dah usaha sendiri.


yuk, mulai sekarang kita sama-sama lebih semangat lagi belajar. Kalo ada PR langsung kerjain aja, jangan menunda-nunda waktu,  dan jangan bergantung sama teman yang pintar, kagak baik loh. Kalo tugas udah selesai hati terasa ploooong.


Ok, segitu dulu 5 faktor penyebab pelajar malas belajar versi gue. kalo penyebab kalian malas belajar itu nomor berapa sih ? isi dikomentar ya.

5 faktor Penyebab Pelajar Malas Belajar
Pesan dari om cat
Sumber gambar: