Jumat, 13 September 2013

Cara Mengatasi Teman Yang Nyontek

Cara Mengatasi Teman Yang Nyontek- Jujur saja saya tidak suka sama temen yang suka nyontek, nyontek boleh tapi tidak setiap hari juga kali, nyontek juga ada batasnya!
terus yang bikin saya kesel itu pas temen nyontek terus jawaban saya di copas semua, hadeeh !

Contoh nih ya :

1. Ketika ada PR 

A : (Baru dateng ) naro tas
B: hey *tuut*  udah ngerjain pr fisika belom (modus)
A: Udah (napas masih ngos-ngos’an)
B: liat dooong

Kalo saya pas temen ngomong gitu udah mulai bingung, mau di contekin apa nggak, padahal saya ngerjain nih PR sampai begadang, sedangkan dia jam 9 udah molor kaya kebo. kalau gak di contekin nanti dibilang pelit.
Terus saya contekin, eh besok-besoknya malah nyontek lagi .

2. Lagi UH(Ulangan Harian) soal pilihan ganda

A : *tuut* nomer 24 apa ?
B : c
A: Nomer 25-30 apa ?
B : a,b,c,d,e

Seterusnya gitu...

“Memang ya, kebiasaan buruk itu susah diilangin..”
"Percuma saja mendapat nilai yang baik Tetapi nilai itu palsu, karena selalu menyontek kepada teman"

Sungguh terlalu !! (rhoma irama)

Lalu, apa saya pernah menyontek? Jujur saja, pernah.Jangan ditiru !!
kalo lagi susah-susahnya saya nyontek dan tidak setiap hari.

Okay,
Disini saya bakal share cara mengatasi teman yang nyontek, tapi saya 100% gatot.
Tapi kalian coba aja dulu, siapa tau Kamu BERUNTUNG !

  • tipe contek sana sini» kerjakan soal yang gak berurutan, alhasil dia akan bingung. ngatur space tempat jawaban. umumnya mereka tukang nyontek akan menyontek jawaban yang urut.

  • tipe copas tanpa basa-basi» tulislah jawaban yang acak tetapi terstruktur, misalnya ada 3 jawaban A, B, C. kerjakan yang A dulu, kemudian B, tambahkan lagi jawaban A, tulis yang C, tambahkan yang B lagi . *dijamin bakal bingung yang menyontek*

  • tipe contek-er yang suka menjarah» yang ini agak sedikit ekstra. tulislah jawaban kamu dengan tempo yang datar sambil kamu berpikir, jangan sedetikpun kamu sempat untuk berhenti untuk berpikir. kalo perlu sesuaikan timing yang pas saat kamu selesai maka waktu ujian juga selesai
  • tipe contek-er notulen» tipe ini cukup berbahaya, kadang-kadang bisa menusuk dari belakang. cirinya adalah mengumpulkan semua jawaban yang ada kemudian diringkas menjadi satu. ciri lainnya, dia selalu berkeliling dari meja ke meja. conteklah balik pekerjaan mereka. 
  •  tipe contek-er PR» datanglah agak siang atau mendekati bel masuk.buatlah jawaban yang salah dibuku coretan kalian,kalo dia mau nyontek kasih buku itu aja,kasih setengah aja jawaban yang benar”
  • contek-er politik» umumnya mereka suka ancem-ancem gak jelas seperti gak temenan dll, yang ini dibaik-baikin aja biar gak putus tali pertemanan :p

Jika ada yang mau menambahkan silahkan komen!

Happy blogging.

30 komentar:

  1. wah saking sering nya dicontek sampe hapal dh, dan bs mengkategorikan nya :o

    sepertinya para tukang contek harus membuat tips jg ni untuk mencontek dgn baik dan benar :D

    BalasHapus
  2. kalo gue nyonteknya ngeliat intinya jawabannya aja sih , selebihnya gue karang bebas , hahaha ..

    BalasHapus
  3. Trima kasih atas tips nya, iya bikin kesel klo orang nyontek tiap hari.

    BalasHapus
    Balasan
    1. sama-sama, biasanya yang nyontek itu orang males dan ga mau ambil pusing mikirin PR

      Hapus
  4. Trima kasih atas tips nya, iya bikin kesel klo orang nyontek tiap hari.

    BalasHapus
  5. tapi gimana nih yang anak kuliah, ya sama ky point yg terakhir, juga karena aku kuliah dari pagi mpe sore...!!! n kelas karyawan dari satu waktu. suka pd minjem dari paginya nah gmn tuh???

    BalasHapus
  6. gimana klo kuliah dari pagi mpe, sore. suka minjem dari pagi nya, gimana tuh solusinya?

    BalasHapus
  7. RIA YUNIA PRATAMI20 Mei 2014 23.45

    Makasih buat tipsnya

    BalasHapus
  8. sangat membantu , segera di coba

    BalasHapus
  9. Trus gimana kak kalo kita kerjain soal tipe a, tipe b,trus dilanjutin soal tipe a lagi,nanti guru nya bingung kalo meriksa

    BalasHapus
  10. sumpah, saya benci para pecontek!! udah capek capek nyari sumber sampai begadang, bsoknya mereka nyontek pr saya...

    BalasHapus
  11. makasih tipsny, tapi tetep aja kalo aku
    datang terlambat mereka(pecontek😒) tetep pinjem buku aku padahal udah bel masuk. apalagi pas ulangan bukannya diem fokus ke soal malah kayak kerja kelompok. Gurunya juga terlalu sabar. padahal udah greget pengen mereka dimarahin eh ternyata gurunya malah diem aja😑

    BalasHapus
  12. makasih infonya mbak :D
    paling benci bngt sma tukang nyontek, kita begadang buat cari jawaban,eh tp mereka nyontek dan dalam waktu singkat bisa dpet jawaban dengan gampang,kadang" nilai mereka lebih bagus dari kita yg usaha,..:v

    BalasHapus
  13. Iaa.. nggak suka aku sama pencontek.. aku yg belajar mati matian, malah dia dengan gampang bilang.. mis, jawaban nomor 3 apakah?? Aku sering takut jika aku tidak beri tahu dia.. dia biasanya menjauhi aku.. tapi aku sekarang. Lebih antisipasi lagi. Dengan artikel ini, aku jadi tw solusinya. Thx yahh..!!

    BalasHapus
  14. kalo yg nyontek temen sendiri dan tuh anak maksa banget, dan gue ga enak nolak.. nah

    BalasHapus
  15. Lebih parah temen gue(anak guru).dia juara 3 gara gara nyontek mulu.Dia bilang"aku nggak mau ngecewain ortu ku.aku mau ngebanggain mereka".bangga pala lu peang.

    BalasHapus
  16. ya! mereka(pncontek) hanya mementingkan masa kini dan mreka gk trlalu mementingkan msa dpannya klak gmana,,, prinsip mreka itu 'yg pnting slesai n dpt nilai bagus' . pncontek itu hanya sampah bagi msa depan. . .

    BalasHapus
  17. pencontek itu sampah di msa depan

    BalasHapus
  18. anjer! pas banget nh cara. benci gw dicontekin tiap hari, tiap pr pula, yg nyontek hampir seisi kelas wkwkwk

    BalasHapus
  19. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  20. Pecontek itu sampah masyarakat

    BalasHapus
  21. Pecontek itu sampah masyarakat

    BalasHapus
  22. Kalo aku dan temen sebangku aku sih gini:
    ???:eh ##, NOMER 1 apa??
    ## : KEPO....

    BalasHapus
  23. hebat, detail banget

    BalasHapus
  24. Tapi kalo tugas pr nya LKS gimana

    BalasHapus
  25. kalo cara ngatasin temen yang hobi nyontek waktu ulangan gimana ? dia suka fotokopi buku paket diperkecil gitu , dan kadang nilainya lebih baik dari kita yang ngerjainnya jujur ...

    BalasHapus
  26. Tipe2 orang yang suka menyontek itu dari hal perkara kecil gedenya bisa juga jadi koruptor lho. Agak ngeselin sih, kalo gak bisa ya gak bisa aja sih. Menurut aku, buat apa sekolah mahal2 kalo gk dapet ilmu cuma belajar menyontek? 😈

    BalasHapus

Terima kasih sudah membaca dan berkunjung. Jangan lupa tinggalkan komentar ya. :)